Romantisme Ala Young Band

| Thursday, April 15, 2010
Cinta-Cinta Lama… (Ni Hao), I Swear I Love You, Bukan Penggoda, Say, Digoda, Sabar Donk, Jodoh Nggak Ke Mana, Ingat-Ingat Karma, Dewi Cinta dan OTW (On The Way) merupakan lagu-lagu yang ditawarkan dalam album terbaru band Young bertajuk DENGARLAH CERITAKU. Band asal Tasikmalaya yang beranggotakan Rizky (gitar), Yoseph (bass), Molky (keyboard), Yopi (drum) dan Nita (vocal) mencoba peruntungan masuk industri musik di bawah Warner Music Indonesia.

Bertempat di Jakarta Teater dalam Warner Day, Rabu (14/4), mereka mempertontonkan kebolehan bermain musik di depan media. Balutan pop yang dicampur rock ballad sangat kentara. Paduan kian nikmat didengar saat cengkok mandarin dari vocal Nita melebur. Seperti lumrah, Young Band pun mengandalkan tema cinta di tiap lagunya.

Menurut Nita, kesukaan perempuan pada romantislah yang menjadikan Young tetap mengambil tema tersebut. Termasuk isi lagu I Swear I Love You, yang menceritakan keberanian wanita menyatakan cinta pada pasangannya.

"Lagu itu memang ungkapan perasaan seseorang untuk menyakinkan betapa dia sangat mencintai kekasihnya. Dan perasaan itu wajar dimiliki semua orang di saat tengah jatuh cinta. Kenapa harus malu mengutarakannya?" ujarnya.

Kendati semua lagu bertemakan cinta namun Nita menjamin aransemen yang ditawarkan berbeda dibandingkan band pendatang baru lain.

"Tidak ada kesan paksaan di sini. Semua dalam takaran yang pas. Mungkin ini diambil dari pengalaman bermusik kita sejak tahun 2000 sehingga ketajaman insting untuk menentukan warna musik yang pas diperoleh," imbuhnya diamini personil lain.

0 comments:

Post a Comment