Dewa Budjana: Nggak Ada Teori di Atas Panggung

| Friday, April 30, 2010
Jakarta - Belajar bermusik sangat disarankan bagi para musisi profesional begitu juga menurut Dewa Budjana. Namun bagi gitaris GIGI itu, tidak pernah ada teori di atas panggung.

"Walaupun sudah belajar, tapi kalau sudah di atas panggung, sudah nggak ada lagi teori," ujar pria yang akrab disapa Budjana itu ditemui di Jl Tebet Raya No. 48, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2010).

Setahun belakangan, bersama Andra Ramadhan, gitaris Dewa 19, Budjana membuka GSI (Guitar School of Indonesia). Sebelumnya sekolah tersebut berada di kawasan Pondok Indah, kini buka cabang di Tebet, Jakarta Selatan.

"Program kita punya kelas general. Ada juga kelas style biar bisa langsung diarahkan ke warna jazz, blues atau apa," jelas Budjana.

Itu mengapa pria asal Bali tersebut membuka sekolah gitar agar para musisi muda mendapat kesempatan lebih baik darinya. Budjana juga menjadi salah satu ahli yang akan memberikan workshop dalam sekolah tersebut.

"Sebenarnya saya di sini founder. GIGI mendukung banget karena kan bidangnya berlainan. Kalau saya bikin band baru nah itu baru ngeganggu," tuturnya.


0 comments:

Post a Comment