Emil Jazzy Lewat Lagu Lawas Utha Likumahuwa

| Monday, April 26, 2010
Jakarta - Penyanyi pendatang baru kian berhamburan. Salah satunya adalah Emil. Pria berusia 25 tahun itu ngejazz dengan lagu lawas milik Utha Likumahuwa bertajuk 'Sesaat Kau Hadir'.

"Lagu 'Sesaat Kau Hadir' tersebut, merupakan lagu aku banget. Style aku banget juga. Di sini lagunya agak aku buat mix tetapi genre popnya tetap melekat," ujar Emil ketika berbincang dengan detikhot, baru-baru ini.

lagu tersebut dibawakan Utha tahun 1987 lewat album 'Festival Lagu Populer Indonesia 1987'. Emil mengubah aransemen lagu tersebut agar lebih sesuai dengan karakter vokalnya. Namun ia tetap tidak menghilangkan nuansa pop asli dari lagu tersebut.

"Aku tetap ingin tidak menghilangkan roh Utha. Buat saya Utha bisa membawakan feel-nya dan saya berusaha untuk meremix," tuturnya.

Emil memilih membawakan lagu lama ketimbang menyanyikan karya baru karena ia tidak ingin lagu bagus gampang dilupakan orang. Lagu tersebut telah mulai dirilis Emil sejak Oktober 2009 lalu.

Lewat single perdananya ini, Emil berharap dirinya bisa diterima dengan baik di khalayak musik. Jika berjalan lancar, Emil segera mempersiapkan album perdananya.

0 comments:

Post a Comment