Roger Waters Siap Tur Dunia The Wall

| Friday, April 16, 2010
London - Setelah menyelesaikan tur keliling dunia album klasik Pink Floyd Dark Side Of The Moon, Roger Waters kini mengumumkan bahwa ia akan tur album The Wall.

Dalam pernyataan di situsnya, Waters mengatakan, "30 tahun yang lalu ketika aku menulis album The Wall aku masih muda dan ketakutan. Yah tidak terlalu muda juga, waktu itu aku berusia 36 tahun.

"Butuh waktu lama untuk melupakan rasa ketakutanku. Lagi pula, dalam tahun-tahun tersebut aku mengalami rasa takut dan kerugian yang tak terelakkan, ejekan, rasa malu dan hukuman, terdapat sebuah alegori untuk masalah yang lebih luas di antaranya nasionalisme, rasisme, seksisme, agama, apapun! Semua masalah ini didorong oleh ketakutan yang sama yang mendorong kehidupan mudaku".

"Produksi album The Wall yang baru adalah sebuah upaya untuk menarik beberapa perbandingan, untuk menjelaskan keadaan kami saat ini, dan didedikasikan untuk semua rasa bersalah yang hilang selama bertahun-tahun," katanya.

Tur album The Wall akan dimulai di Toronto, Kanada pada 15 September.

George Roger Waters yang lahir di Surrey, Inggris, pada 6 September 1943 adalah musisi asal Inggris. Selama menjadi pemain bas dan vokalis Pink Floyd antara 1965-1985, Waters juga menulis lagu untuk menggantikan posisi Syd Barrett.

Album konsep Pink Floyd seperti Animals, The Wall, Dark Side of the Moon, dan The Final Cut adalah karya pemikiran Waters. Selan itu, Waters menciptakan simbol-simbol Pink Floyd yang terkenal seperti Babi Pink Floyd and palu berbaris.

Setelah keluar dari Pink Floyd, Roger Waters menghasilkan tiga album studio, dan tampil dalam konser bersejarah The Wall Concert in Berlin (1990). Pada 2005, Waters mengeluarkan album rock opera berjudul Ça Ira.

Masih di tahun yang sama (2 Juli 2005), Waters dan Gilmour tampil bersama di London sebagai Pink Floyd dalam konser Live 8. Konser Live 8 adalah penampilan pertama Roger Waters bersama Pink Floyd setelah 24 tahun tidak tampil bersama.

0 comments:

Post a Comment