Think Ping Ingin Jadi Penerus 'Ratu'

| Friday, May 7, 2010
Jakarta - Band pendatang baru dengan personel cewek masih jarang. Berbeda dari yang sudah ada, Think Ping hadir dengan konsep musik remaja yang mereka namakan Pinkpop.

Genre musik remaja sengaja dipilih karena sesuai dengan jiwa punggawa band ini. Myo (vokal dan bas), Micky (gitar) dan Maura (drum) masing-masing baru berusia 20. Band asal Samarinda, Kalimantan Timur ini memperkenalkan diri lewat single Aku Bukan Gampangan.

“Kami terbentuk saat masih sama-sama sekolah. Kami memang semangat di musik. Bahkan kami pernah menjadi opening band untuk band ST12, Wali dan Angkasa,” terang Myo yang diamini Micky dan Maura saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Keberuntungan mereka dimulai ketika musisi tekenal Bongky (BIP dan Warteg Boys) tertarik dengan kualitas musik mereka. Lagu Aku Bukan Gampangan juga ciptaan mantan personel Slank itu.

“Mereka anak muda yang sangat berbakat. Saat take musik lagu Aku Bukan Gampangan. Think Ping tidak menggunakan additional player, meski proses rekaman cukup berat,” timpal Bongky.

Genre musik Pinkpop mungkin masih terdengar awam bagi telinga pecinta musik Tanah Air. Namun Think Ping menjelaskan, genre musik mereka adalah musik pop rock remaja, dengan lirik yang segar dan ceria.

"Kami dulu sempat terpengaruh dengan musiknya Ratu, duo Maia dan Mulan. Kurang lebih, semangat mereka sangat menginspirasi mereka," tutur Maura.

Bongky melihat genre musik yang diusung Think Ping masih jarang. Ia pun melihat sangat besar potensi untuk merebut pasar di kalangan anak muda.

“Sengaja gue buat konsep seperti ini. Sekarang ini kan kalau band-nya cewek pasti lagunya cewek banget. Atau malah nge-rock banget. Think Ping lebih remaja, sesuai dengan sasaran pasarnya,” sambung Bongky.

Video Klip single Aku Bukan Gampangan baru saja selesai digarap dan siap tayang di stasiun teve nasional.

"Dalam blantika musik Indonesia, Think Ping adalah generasi penuh dengan karya dan kreativitas , dan memberikan warna musik yang berbeda dan manampilkan juga mengemasnya dengan baik, agar pendengar musik akan dapat menikmati,” tambah Bongky.

0 comments:

Post a Comment