Lagu Unduhan di Inggris Meningkat

| Sunday, May 2, 2010
London - Statistik yang diungkapkan British Phonographic Industry menunjukkan bahwa industri musik Inggris tetap bertahan berkat dana yang dihasilkan dari unduhan internet resmi.

Angka-angka menunjukkan peningkatan tahunan sebesar 1,4% per pendapatan keseluruhan untuk tahun 2009 dalam industri.

Mereka harus berterima kasih kepada online streaming dan download musik resmi. Penerimaan untuk layanan digital meningkat dari £127.800.000 pada 2008 menjadi £188.900.000 pada tahun lalu, menandai 47,8% peningkatan laba untuk pendapatan digital.

Uang yang dihasilkan dari digital dan online kini mencapai 20,3% dari pendapatan tahunan industri. Penjualan musik format fisik telah menurun 6,1%, melanjutkan tren penurunan dalam penjualan yang telah berlangsung selama enam tahun.

"Hal ini mendorong untuk melihat industri menstabilkan pendapatan dan bahkan menunjukkan pertumbuhan yang sederhana pada 2009," kata BPI Chief Executive Geoff Taylor.

"Ini merupakan bukti untuk melanjutkan investasi oleh label di Inggris pada tiap seniman yang berbakat agar tetap berkarya meskipun kondisi ekonomi, dan inovasi label telah menunjukkan perizinan dalam layanan digital yang baru," tambahnya.

Taylor menambahkan bahwa meskipun industri musik ini tidak menguntungkan seperti dulu. "Mari kita meletakkannya dalam perspektif lebih luas," katanya.

"Hasil pada tahun 2009 lalu sangat sederhana mengikuti hasil lima tahun pendapatan dalam tahunan, dan penghasilan total industri belum melewati £1 milyar sejak 2006." Taylor menyalahkan kasus hilangnya pendapatan ini karena banyak pengunduh ilegal.

British Phonographic Industry (BPI) adalah perkumpulan dagang industri rekaman Inggris. Anggotanya adalah ratusan perusahaan rekaman, termasuk keempat perusahaan rekaman besar (Warner Music Group, EMI, Sony BMG, dan Universal Music Group).

BPI adalah suara perwakilan dari bisnis rekaman musik di Inggris. Mereka adalah organisasi perdagangan yang didanai para anggotanya, yang meliputi empat label rekaman besar dan ratusan perusahaan musik independen di Inggris.

Akun anggota BPI sekitar 90% dari seluruh rekaman musik yang dijual di Inggris, dan pasar global rekaman musik Inggris adalah yang ketiga terbesar.

Berdiri pada 1973, BPI diamanatkan untuk "mendiskusikan masalah-masalah yang menjadi kepentingan bersama dan menegosiasikan industri rekaman Inggris dengan departemen pemerintah, serikat pekerja yang relevan dan pihak lain yang berkepentingan untuk memajukan kesejahteraan dan kepentingan industri rekaman Inggris."

Lebih dari 35 tahun kemudian, mereka masih menempatkan pernyataan misi di hati semua pekerjanya. Tujuan lainnya adalah untuk memerangi masalah pelanggaran hak cipta atau pembajakan.

BPI juga menyelenggarakan BRIT Awards tiap tahun serta menyelenggarakan juga BRIT Awards klasik. BRIT Awards mengorganisir perusahaan dengan terbatas, yang juga merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya dari BPI. Hasil substansial dari keduanya ditujukan untuk BRIT Trust, badan amal yang telah disokong oleh BPI hampir £15 miliar untuk amal nasional, sejak berdiri pada 1989.

0 comments:

Post a Comment