Konser Instrumental Para Raja Gitar

| Wednesday, May 5, 2010

Jakarta - Siap-siap menikmati raja-raja gitaris Tanah Air seperti Ian Antono, Pay, Eet Sjahrani, dan Totok Tewel berkolaborasi dalam konser musik instrumental. Kapan?

Mereka akan unjuk kebolehan dengan suguhan musik berbeda pada 9 Mei mendatang di Hard Rock kafe, EX Plasa, Thamrin, Jakarta Pusat dalam Dedikasi dan Apresiasi Gitaris Rock-Konser Gitaris Muda Ega Liong.

Selain nama-nama gitaris di atas, juga didukung dengan musisi seperti Yaya Godbless, Iwan Xaverius (bassis Blackout) dan tentu saja penggagas acara ini, Ega Liong.

"Kenapa saya buat konser ini, karena saya lihat musik lagi seragam. Itu terus, homogen. Orang tahu kalau musik rock masih ada dan instrumennya masih jarang," ungkap Ega, baru-baru ini di Jakarta.

Ega menambahkan, "Instrumen kan tanpa lirik, band sekarang, bukannya liriknya nggak bagus, tapi musik instrumen akan memberikan kepuasan yang berbeda dan orang pun pasti menikmati."

Atas totalitas Ega, Ian Antono menjadi sangat respek. Selain baru pertama dan sangat baru, acara ini diharapkan bisa memberikan kepuasan dan semangat baru di musik rock.

"Untuk apa saya menudukung hal-hal kayak gini? Orang berani mengadakan pertunjukkan musik tanpa vokal, buat saya luar biasa sekali. Dan saya harus dukung," tutur Ian.

Hal yang sama juga dituturkan Eet Sjahrani. Mantan gitaris Edane ini menilai gagasan Ega sangat layak untuk diterima. "Saya sangat mendukung dan sudah mendengar materinya. Memang patut ditampilklan. Saya diminta, ya saya mau," kata Eet.

Rencananya konser ini akan menampilkan 10 lagu rock dan dibawakan dengan musik instrumental. Salah satu lagu yang pasti dibawakan adalah lagu Panggung Sandiwara milik grup band Godbless.

"Salah satu lagunya Panggung Sandiwara dan Kepada Perang. Di lagu Panggung Sandiwara, Ega, Ian, Eet dan Pay akan naik satu panggung," kata Ali Akbar, pengarah acara.

Sekadar catatan, Ega Liong adalah gitaris dari band pendatang baru, Blackout. Nama Ega cukup mencuat sebagai gitaris muda berbakat. Salah satunya adalah, selain tampil apik di album perdana Blackout, Ega juga menjadi music director di album tersebut.

0 comments:

Post a Comment