Paduan Suara Anak Didikan Jay Wijayanto

| Sunday, March 28, 2010

Jakarta - The Indonesia Choir memperingati dua tahun mereka berkarya dengan konser yang bertajuk 'Menjadi Indonesia' di GoetheHaus Consert Hall, Jakarta, Kamis (25/3/2010) malam. Dalam konser itu menampilkan juga The Indonenesia Children Choir (TICC). Inilah kelompok paduan suara anak-anak didikan Jay Wijayanto.

"Kelompok anak-anak ini mulai berlatih November 2009 lalu. Ini penampilan kedua mereka di hadapan publik. Pembentukan kelompok ini untuk menjaga sustainablity. Biar kalau kami sudah tak kuat bernyanyi, mereka yang melanjutkan," tutur Jay memperkenalkan (TIC) kepada penonton.

Kelompok yang terdiri dari anak-anak berusia antara 8 hingga 14 tahun membawakan beberapa lagu daerah secara medley, seperti 'Cik Cik Periook', 'Tak Tong Tong', 'Sayang Sipatokaan', 'Piso Suit', dan 'Rasa Sayang'. Lalu lagu 'Belian Sayang' ciptaan Bing Slamet dan 'Les Avions' ciptaan Barratier (Perancis) tak lupa dinyanyikan.

Dipimpin konduktor Natalia Turangan, mereka bernyanyi penuh gairah dengan suara anak yang tak dibuat-buat. Baju daerah yang mereka kenakan, tak membuat mereka ragu untuk melakukan gerak gerik sesuai dengan irama lagu.

"Melatih anak-anak tak begitu masalah. Tanpa harus ditakut-takuti, asal mereka merasa senang, disiplin bisa ditegakkan. Yang agak susah jutru mengatur orang tuanya. Mereka mengeluh jarak tempuh latihan jauh, sampai-sampai kita diminta bikin jasa antarjemput," tutur Jay disambut tawa penonton.

0 comments:

Post a Comment