Aksi Imogen Heap Bikin Jakarta Terkesima

| Wednesday, March 31, 2010
Jakarta - Konser Imogen Heap baru saja berlalu, Rabu (31/3/2010) malam. Para penonton dibuat terkesima melihat aksi panggung penyanyi asal Inggris tersebut.

Rangkaian konser dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan opening act oleh musisi-musisi yang membantu Imogen membuat lagu-lagunya. Mereka adalah Back Ted N-Ted dan dilanjutkan Tim Exile.

Keduanya sama-sama menyuguhkan musik electro pop rock dengan skill yang cukup mumpuni. Tak jarang penonton dijadikan backing vocal mereka. Bahkan Tim Exile sempat turun panggung dan menyusuri penonton dengan membawa micro cord berbentuk joystick game.

Setelah opening act, persiapan konser Imogen Heap cukup memakan waktu. Penonton yang sudah tidak sabar ingin melihat aksi panggung penyanyi asal Inggris tersebut pun meneriakkan kata 'Imogen' berkali-kali.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu penonton datang juga. Imogen Heap masuk ke panggung dan disambut teriakan histeris para penonton. Imogen mengenakan long dress hitam dengan statement shoulder yang terbuat dari bulu-bulu angsa. Gaya unik seperti ini memang sudah menjadi ciri khas penyanyi kelahiran 32 tahun silam.

Tanpa basa-basi Imogen Heap memulai lagu pertamanya yang berjudul 'First Train Home' dan dilanjutkan dengan 'Wait It Up'.Masuk lagu ketiga, Back Ted N-Ted dan Tim Exile kembali ke panggung bersama seorang pemain drum. Dengan format full band, Imogen Heap membawakan 'Between Sheets'.

Di sela-sela penampilannya, Imogen Heap tidak pernah berhenti bercerita. Mulai dari inspirasi dari lagu yang akan dimainkannya hingga keterkejutannya karena baru mengetahui bahwa banyak penikmat musik di Indonesia yang menyukai lagu-lagunya.

Tidak lupa ia memperkenalkan beberapa alat musik yang ia pakai. Mini microphone yang ditempelkan di balik lengannya, piano elektrik
lonceng-lonceng kecil dan boneka burung yang bisa berbunyi menjadi beberapa instrumen yang dimainkannya.

Sebuah pohon buatan menjadi backdrop konser Imogen Heap. Tidak tanggung-tanggung, backdrop tersebut dibawanya langsung dari Inggris. Dengan dihiasi lighting dan beberapa perkusi, pohon tersebut menyempurnakan tata panggung. Bayangan burung-burung terbang terlihat jelas di pohon tersebut saat Imogen Heap menyanyikan 'Little Bird'.

Hal unik lainnya terjadi saat Imogen Heap menyanyikan lagu 'Aha!'. Seorang aditional player asal Indonesia yang memainkan cello naik ke atas panggung. Adalah Rachman Noor yang lolos audisi menjadi pemain cello di lagu tersebut.

Sebelum 'Just For Now' dinyanyikan, Imogen Heap mengajak penonton untuk meneriakkan 'Just For Now'. Teriakan tersebut dijadikan Imogen Heap sebagai backing vocal-nya saat menyanyikan lagu tersebut.

Setelah lagu 'Tidal', Imogen Heap meninggalkan panggung. Penonton yang masih belum puas menyaksikan aksi panggungnya serempak meneriakkan 'we want more'. Imogen Heap pun encore dengan membawakan 'Hide And Seek'. Akhirnya 'The Moment I Said It' menjadi lagu penutup konser Imogen Heap di Jakarta.

0 comments:

Post a Comment