GIGI Nggak Ngotot Bikin Lagu Berbahasa Inggris

| Thursday, March 25, 2010
Jakarta - Bahasa tak pernah menghalangi para musisi untuk mengekspresikan musik mereka. Hal tersebut juga diyakin GIGI. Walau ingin go international, mereka nggak ngotot punya lagu berbahasa Inggris.

Armand Maulana cs itu juga telah membuktikannya saat mereka tampil di New York. Walau hanya membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia, musik GIGI disukai masyarakat negara Adidaya tersebut.

"Kalau kita lihat, musisi Jepang atau di Brazil, mereka bisa go international tapi tetap dengan menggunakan bahasa mereka sendiri. Itu bukti kalau mereka bangga dengan bahasa asli yang mereka miliki," ujar Armand ditemui usai mengisi ultah ke-2 'Dahsyat' di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/3/2010) dini hari.

Di mata pelantun hits '11 Januari' itu usia sebuah band tak menjadikan patokan mereka harus go international. Bisa berkesempatan memperdengarkan karyanya di luar negeri sudah jadi bukti musiknya diterima siapapun. Punya lagu berlirik bahasa Inggris bukanlah alasan untuk menghambat hal tersebut.

"Kita nggak mau bela-belain buat lirik bahasa Inggris cuma buat itu. Kita nggak mau maksain. Karena belum tentu dengan lirik bahasa Inggris musik kita jadi bagus. Karena kulturnya beda," jelas Armand

0 comments:

Post a Comment