Konser Jens Lekman Sederhana Tapi Mempesona

| Monday, March 29, 2010

Jakarta - Musisi asal Swedia, Jens Lekman, tampil sederhana dengan menggendong gitar dalam konsernya. Namun ia telah mempesona semua penonton.

Sekitar tiga ribu penonton memenuhi konser Jens Lekman di ballroom Hotel Ritz-Carlton Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2010) malam. Lekman tampil sekitar pukul 21.15 WIB.

Sebelumnya band indie Hollywood Nobody dan White Shoes & the Couples Company juga ikut meramaikan konser bertajuk 'A Soundsation' itu. Penampilan keduanya jadi pemanas aksi Lekman dan King of Convinience.

Lekman tampil sangat sederhana. Pria 29 tahun itu mengenakan celana bahan dan kemeja hitam. Menenteng gitar dan sibuk dengan perangkat laptopnya. Seorang pemain perkusi dihadirkan menjelang tengah konser.

Lekman juga membawakan lagu 'Your Arms On Me' yang jadi soundtrack film 'Whip It' garapan sutradara Drew Barrymore. Penonton dibuatnya bernyanyi bersama. Ia kemudian menyanyikan lagu 'Postcart to Nina'. Sangat berbeda dengan versi rekamannya, Jens berimprovisasisi bagian bridge lagu tersebut. Ia menyanyikan dengan beat yang lebih cepat tanpa musik yang mengiringi.

Penonton pun dibuat bengong dengan aksinya tersebut. "Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang sangat dalam," kata Lekman sebelum memulai memainkan 'Postcart to Nina'.

Di lagu terakhirnya, Lekman mengajak penonton berdansa. Ia meletakkan gitarnya dan mulai menari. Ia merentangkan tangannya dan mengelilingi pentas seolah tengah terbang di atas lagunya. Penampilan Jens
Lekman berakhir pukul 22.18 WIB.

Kerinduan penonton akan aksi Lekman terobati sudah. Sebelumnya di awal 2008, ia gagal konser di Bandung. Di tahun 2009, ia juga batal tur karena terkena virus flu babi.

Setelah penampilan mempesona Lekman, King of Convinience akan mengisi pentas 'A Soundsation'.

0 comments:

Post a Comment